Kamis, 07 November 2013

Samsung Kapalkan 100 Juta Galaxy Note dan S Tahun Ini


Liputan6.com, Samsung telah menjadi penguasa pasar smartphone. Perusahaan asal Korea Selatan ini berhasil menggeser posisi BlackBerry dan Nokia pada awal tahun ini. Dan tahun 2013 ini Samsung optimis bisa menjual produknya dalam jumlah besar.

JK Shin, CEO and Head of the Mobile Division Samsung mengklaim perusahaan akan melakukan pengiriman produk secara masif. Lebih dari 100 juta unit perangkat Galaxy Note dan Galaxy S akan dikapalkan ke seluruh dunia pada akhir tahun ini.

Ia menilai masih ada potensi yang sangat besar di bisnis smartphone. Menurut yang dilansir GSM Arena, Jumat (8/11/2013), secara global industri ponsel pintar (smartphone) saat ini hanya memiliki penetrasi sebesar 21%.

Perangkat dengan fitur koneksi 4G LTE (Long Term Evolution) diperkirakan Shin akan menguasai sebagian besar pertumbuhan di pasar smartphone. Handset dengan teknologi 4G diprediksi akan mengisi sekitar separuh pengiriman smartphone Samsung pada tahun 2017 mendatang.

Eksekutif Samsung mengungkap berbagai data terbaru di konferensi yang dihadiri oleh para investor dan analis. Sayangnya, perusahaan itu tak mengungkap informasi seputar handset yang ditenagai sistem operasi Tizen ataupun Windows Phone dalam laporannya.

(den/dew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar