Minggu, 29 Desember 2013

Artikel -> Selama Perkuliahan TI

Pengaruh Perkembangan TI yang Semakin Pesat

Tidak dapat dipungkiri dengan berkembangnya Teknologi Informasi di kalangan masyarakat saat ini menghasilkan teknologi yang semakin canggih. Salah satu dampaknya ialah kita dapat mengetahui informasi setiap harinya lebih cepat.

Teknologi Informasi itu sendiri dapat kita peroleh dengan membuka internet atau website yang tersedia. Semua kalangan dapat memperolehnya, mulai dari anak sekolah, mahasiswa, atau bahkan para pejabat.

Disini saya akan bercerita tentang pengaruh Teknologi Informasi terhadap diri saya sendiri.

Sebelum saya menjadi mahasiswi Kimia di UNJANI, saya adalah lulusan dari SMAN 8 Cirebon. Saat masih duduk di bangku SMA, saya tidak terlalu menyukai pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Apa sebabnya? Entah mengapa, setiap pelajaran tersebut saya malas memperhatikan guru yang sedang menerangkan. Alhasil saya menjadi salah satu siswi " Gaptek alias gagap teknologi ". Namun setidaknya saya telah mengenal jejaring sosial seperti facebook dan twitter saat itu.

Pada tahun 2013, saya melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan dan resmi menjadi mahasiswi Kimia UNJANI. Saat pertama perkuliahan Teknologi Informasi saya sempat merasa takut dan khawatir. Tetapi seiring berjalannya waktu, saya berusaha untuk menyukai mata kuliah TI ini.

Tugas pertama yang diberikan oleh  bapak Jasmansyah (dosen TI) ialah membuat email. Yang pertama terlintas di benak saya "Apa saya bisa menyelesaikan tugas itu?". Setelah saya mencoba dan menanyakan pada rekan2, akhirnya tugas itupun selesai. Tidak hanya tugas itu, masih ada tugas-tugas lain yang dosen saya berikan yaitu mempunyai facebook yang pertemanannya minimal dengan 1000 orang. Lalu membuat blog yang dimuat dengan foto-foto saat Maperta 2013, cerita selama mengikuti Maperta, membuat artikel tentang Peluang Bisnis, membuat artikel tentang mata kuliah TI dan tentunya menghias blog sebagus mungkin.

Dampak positif yang saya rasakan adalah, saya merasa lebih tertarik untuk terus memperbaharui informasi yang ada setiap harinya melalui koneksi jaringan internet. Saya tidak merasa gaptek lagi setelah berusaha menyukai mata kuliah Teknologi Informasi.

Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada orang tua saya, teman-teman dan tentunya kepada dosen TI saya yaitu bapak Jasmansyah yang telah membantu saya untuk belajar, lebih belajar dan terus belajar dengan kemajuan TI yang telah ada. Saya berharap semua ilmu yang sudah saya dapatkan bisa bermanfaat tidak hanya untuk pribadi tetapi juga untuk orang-orang sekeliling saya.

Nama     : Putri Sekar Ayu
NIM      : 3211131064 / Reguler
E-mail    : ptrsekarayu@gmail.com
Blog       : http://ptrsekarayu.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar